Senin, 14 Oktober 2013

Tugas 3 - Bahasa Indonesia 1


Idul Adha, Jembatan Ampera Ditutup
Jembatan Ampera digunakan untuk salat Idul Adha.

Senin, 14 Oktober 2013, 21:19Siti Ruqoyah, Aji YK Putra (Palembang)


Jembatan Ampera(http://tempatwisata.web.id)

VIVAnews- Konvoi kendaraan baik roda dua maupun roda empat terlihat mulai memadati Jalan Jenderal Sudirman, Palembang, Sumatera Selatan, Senin 14 Oktober 2013 malam.

Ratusan kendaraan ini, berjalan sembari mengumandangkan takbir untuk menyambut Hari Raya, Idul Adha 1434 H besok. 

Dengan menggunakan beduk serta pengeras suara, gema takbir menyelimuti kota Palembang. Konvoi itu juga mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran kepolisian.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumsel, Komisaris Besar Djarod Padakova, mengatakan 500 personel dari seluruh satuan Polda Sumsel dan Polresta Palembang, diturunkan untuk menjaga keamanan malam lebaran ini.

"Pengamanan dilakukan dari malam ini, hingga selesai perayaan Idul Adha" ujar Djarot.

Dia menjelaskan, ada beberapa titik inti yang menjadi tempat pengamanan. Di antaranya Masjid Agung, Jembatan Ampera, Jalan Sudirman serta seluruh mal.

Titik tersebut diamankan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. "Masyarakat juga harus membantu petugas, bila melihat hal-hal mencurigakan, segera lapor kepada polisi" kata Djarot.

Di tempat terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas, Komisari Arif Fitrianto, menjelaskan, pada pukul 05.00 WIB, besok, jembatan Ampera akan ditutup secara permanen. Sebab jalan itu akan digunkan untuk Salat Idul Adha.

"Biasanya jamaah yang salat di Masjid Agung akan membludak hingga ke jalan. Bahkan di atas jembatan Ampera. Sehingga, sepanjang jalan dari mal internasional plaza, hingga Ampera ditutup pukul 05.00 WIB dan kembali buka selesai salat" ujar Arif, dikonfirmasi VIVAnews.

Sumber : http://nasional.news.viva.co.id/news/read/451355-rombongan-seribu-beduk-berparade-dari-hi-ke-monas


Keterangan : Memperbaiki tulisan bertanda merah menjadi kalimat yang benar di berlandaskan EYD  atau ejaan yang di sempurnakan.

- Kalimat sembari seharusnya menjadi kata yang baik yaitu sambil atau dengan karena menjadi lebih sopan 
- Kalimat diamankan seharusnya pada kata berawalan di harus menggunakan spasi menjadi di amankan karena menunjukan kalimat tempat
- Kalimat diinginkan seharusnya pada kata berawalan di juga harus menggunakan spasi sehingga menjadi di inginkan karena menunjukan sesuatu yang di lakukan
- Kalimat membludak dalam tata bahasa belum benar dapat di ganti dengan kalimat memenuhi agar lebih sopan di dengar dan di baca
- Kalimat salat sangat tidak tepat dalam susunan EYD dan harus di ganti dengan kalimat solat atau sholat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar